Sabtu, 29 Maret 2014

Jumat, 08 Februari 2013 --Belajar Berkomunikasi (1)


Berbicara memang mudah, namun bagaimana dengan individu yang belum terbiasa menghadapi forum ? pengalaman akan menempa kita untuk selalu belajar berkomunikasi dan tetap belajar. Bagaimana kita mempelajarinya ?

1.Memfokuskan  pada lawan bicara

Memfokuskan diri pada lawan bicara tentunya lawan bicara akan mudah mendapatkan maksud pembicaraan.Jangan sampai anda berpaling dari lawan bicara, tatap mata lawan bicara dengan tatapan yang memperlihatkan bahwa anda serius menyimak apa yang diibicarakan, apabila tidak topik akan pecah dan tidak jelas. Belajarlah terlebih dahulu untuk berbicara dengan diri anda sendiri di depan cermin.  Satu dua kali mungkin anda akan geli melihat anda berdiri berbicara di depan cermin. Coba terus dan latihlah untuk selalu bisa berbicara di depan forum ( jangan menahan diri untuk berbicara hanya karena alasan tidak Percaya diri)

2.Menggunakan Suara yang baik

Gunakan suara dalam anda dalam berbicara, ingat ini perlu latihan sehingga anda benar-benar dapat berbicara dengan menggunakan suara dalam. Suara dalam ini akan menambah rasa percaya diri. Berlatihlah melafalkan tiap abjad dengan jelas sehingga nantinya lawan bicara akan menerima jelas apa yang anda ucapkan

3.Mengawali dan mengakhiri pembicaraan dengan senyuman

Dengan senyuman maka lawan bicara tidak akan canggung berhadapan dengan kita. Pembicaraan yang penuh dengan keakraban memudahkan kita untuk mengetahui apa yang sebenarnya diinginkan oleh lawan bicara. Tutuplah pembicaraan dengan senyuman dan jabat tangannya.

1 komentar:

Rendang Kemasan Pilihan Praktis Di Kala Haji

Musim Haji telah Tiba Apakah Tahun Ini Giliran Anda Untuk Berangkat Ke Baitullah? Atau Giliran Orangtua, Kerabat, Tetangga? Su...