Sabtu, 12 April 2014

Asah Ketangkasan, keberanian dan kerjasama siswa TK Bunda Asuh Nanda di Villa Kancil Majalaya

Ketangkasan, Keberanian dan Kemampuan bekerjasama tak hanya mutlak dimiliki oleh orang dewasa. bahkan sebaiknya semenjak dini kemampuan tersebut harus kita tanamkan pada anak-anak. keseharian anak-anak yang berada di usia dini selalu berada di samping orang tua nampaknya harus sedikit hilang karena kegiatan ini meski orangtua diperbolehkan mendampingi namun pada saat kegiatan berlangsung anak-anak akan dilepaskan dari  genggaman tangan orangtua dan berusaha untuk melakukan kegiatan sendiri bersama guru dan pendamping dari Villa Kancil Majalaya tempat terselenggaranya kegiatan.

terdiri atas kira-kira 150an siswa dan orangtua dengan menumpang 5 Bis dan sejumlah kendaraan pribadi orangtua murid,, pada pukul 8 pagi kami semua memulai perjalanan melewati jalanan di tengah pemukiman penduduk dan persawahan sejauh 35km dari titik pertama kami berangkat. jalanan yang kecil dan berlubang disana sini tak menyurutkan langkah kami untuk mengasah keberanian si kecil.

kurang lebih 2 jam akhirnya kami semua sampai di lokasi. si kecil yang telah siap bertualang dikumpulkan di tengah lokasi outbond untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu. Yel yel yang dipandu bunda-bunda pendidik ikut memberi semangat kepada si kecil

"aku tidak takut"
"aku pemberani"
"aku tidak takut air"
"aku tidak menangis"
"YES YES YES"

Mom , aku Happy ikut acara ini.
aku tidak takut aku pemberani

yes siap bertualang

antri menuju tempat bertualang dengan bertelanjang kaki






pemanasan dulu yook. rentangkan tanganmu...

2 kelompok siap bertanding

berani berjalan di jembatan spiderman

meski menangis namun adik satu ini hebat bisa menyelesaikan tantangan memanjat


melewati jaring spiderman.

seru...kakiku masih nyangkut
hayo bagaimana langkah selanjutnya?

ayo siapa yang berhasil sampai terlebih dahulu melewati jaring spiderman




akhirnya aku sampai di garis finish



ayo, fadhiil bisa



aw aw aw meski hendak terjatuh ternyata fadhiil pun bisa


sang mama yang setia mendampingi pun ikut happy


wah bajunya penuh lumpur ...

aku dapat ikan!

ayo kaindra kamu bisa


bolanya masih didalam, ayo tutup lubang-lubang kecilnya agar airnya tidak keluar dan mengangkat si bola




bilas dulu setelah acara tangkap ikan dan nyebur ke sawah.





setelah lelah outbond, kita semua bisa berenang disini...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mood booster masa PSBB di Coger madani , ngopi asyik di Bandung timur

Frezze ...     Iya. Menyelesaikan naskah berhari hari sudah jadi makanan saya selama  8 tahun ini. Dalam 2 bulan bisa 2-3 naskah buku yang...