Kamis, 03 April 2014

Rekreasi Ilmu ke Museum Geologi Bandung Yuuuk….

ini perjalanan pertamanya ke museum Geologi Bandung

perjalanan selanjutnya ke museum Geologi tak dilewatkan untuk berpose bersama sahabat

bersama teman-teman di depan replika fosil gajah purba

berdiskusi tentang replika fosil manusia


mencoba simulator gempa di lantai 2

diskusi tentang mitigasi bencana

diskusi dan mendapat menjelasan dari salah satu orang tua tentang proses terjadinya hujan, serapan air, mata air dan bencana karena air

membaca tentang proses terjadinya batuan, medianya touch screen lho

berpose sejenak di lantai 2

inilah tiket masuk museum geologi yang murmer banget


 

            Kunjungan ke museum Geologi untuk kesekian kalinya bagi Fadhiil bukanlah aktivitas yang membosankan. Semakin kita intens mengajaknya ke museum geologi Bandung, maka semakin banyak pertanyaan untuk memuaskan keingintahuannya. Wisata murah namun sarat ilmu pengetahuan wajib diberikan kepada si kecil untuk memperluas wawasannya diluar materi-materi yang didapatkannya di sekolah. Dimanakah Museum geologi itu?
            Terletak di Jl. Diponegoro, Museum Geologi Bandung telah berdiri semenjak tahun 1928 untuk menyimpan berbagai batuan, mineral, dan fosil hasil penelitian dan dibuka secara luas kepada masyarakat semenjak tanggal 16 mei 1929. bangunan seluas 6000m2 yang dimana 2000m2 diperuntukkan khusus untuk ruang peraga makin menarik minat pengunjung terutama pelajar untuk tidak melewatkan wisata murmer di bandung.
            Ok, serius tapi santai ya…..
Di lantai pertama yang merupakan idola pengunjung adalah melihat fosil gajah Purba dan replika fosil Tyrannosaurus rex (T-rex) yang merupakan karnivora terbesar dan terganas. Namun yang harus digarisbawahi tak hanya replika fosil Trex saja yang patut kita kagumi namun banyak koleksi dari Museum Geologi patut kita cermati untuk dijelaskan kepada si kecil mulai dari bagaimana terbentuknya masa kehidupan purba, kepunahan masal, sejarah kehidupan, potret geologi Indonesia yang bisa kita dapatkan di lantai pertama. Sedangkan pengetahuan tentang geologi untuk kehidupan manusia, mulai dari pertambahan, ekplorasi batuan dan mineral, kegempaan, kegunungapian, air serta lingkungan akan dapat kita temui di lantai dua.
Ok,Kapan mau ke museum Geologi. Jadwalkan ya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Punya geng “teman” itu Mahal?

Pernah nggak merasakan masa masa sma punya geng yang seru abis? Mau ngumpul tinggal janjian makan di kantin sekolah Mau seru...