Minggu, 28 September 2014

akhirnya momen itu datang juga...


"Bunda, aku sudah berani, ngga usah ditungguin lagi di depan kelas. Bunda tunggu aja di depan sekolah. nanti kalau ada patung* lagi, fadhiil mau lawan pake doa dan jurus bima X"



alhamdulillah. terharu Bunda mendengarnya. momen ini akhirnya datang setelah hampir 2 bulan memulai sekolah di tingkat sekolah dasar. kemampuan indera keenam yang dimiliki Fadhiil selama ini ternyata baru dapat sangat dirasakan dampaknya saat masuk sekolah baru.
hampir dua bulan, setiap hari, saya dan suami harus berbagi perhatian dengan apa yang dialami fadhiil
menangis sepanjang perjalanan belajarnya di kelas, mematung bahkan ditambah pula pandangan ketakutan pada satu titik.
saat itu, saya merasa ada di titik terendah dengan apa yang fadhiil alami dan ceritakan.

"Bunda, itu patungnya ada lagi"
"Bunda, patungnya pakai kursi fadhiil. mau duduk dimana fadhiil?"

patung adalah sebutan fadhiil kepada makhluk lain dunia yang ia lihat. bunda tak bisa apa-apa Nak saat itu. Bunda hanya bisa mendoakannmu semoga fadhiil segera memiliki keberanian untuk menghadapi 'patung' yang ia lihat.

menggelar pengajian, ruqyah, sedekah sudah kami lewati, namun ternyata kemampuannya makin tajam. Bunda dan ayah semakin kebingungan menghadapimu saat itu. dititik kepasrahan itulah, tiba tiba fadhiil mengungkapkan bahwa ia lebih berani.

semoga apa yang telah terjadi di masa kecilmu kini membuatmu semakin kuat dan teguh menghadapi pasang surutnya kehidupan nantinya. Bunda hanya memiliki sejumput doa agar fadhiil bisa menjadi anak shaleh, menjadi pemimpin teladan di masa depan, sehat dan kuat lahir batin. aamiin.....

1 komentar:

Punya geng “teman” itu Mahal?

Pernah nggak merasakan masa masa sma punya geng yang seru abis? Mau ngumpul tinggal janjian makan di kantin sekolah Mau seru...