Kamis, 04 Januari 2018

Bagaimana Membangun Kecerdasan Sosial Anak? (1)




Perilaku masyarakat masa kini tidak terlepas bagaimana dahulu anak-anak yang sekarang telah dewasa dibangun kecerdasan sosialnya.
Ketidakmampuan orang tua, lingkungan sekitar bahkan tempat belajar membangun kecerdasan sosial anak, maka dapat diprediksi bagaimana kerusakan mereka di masa depan. 


WE TEACH WHO WE ARE
Orangtua, lingkungan sekitar yang memberikan contoh kebaikan, kecerdasan sosial yang tinggi secara tidak langsung akan mengajak anak melakukan hal yang serupa. Namun bila lingkungan bahkan orang tua acuh tak acuh bahkan enggan untuk menumbuhkan contoh kebaikan atau menyuburkan kecerdasan sosial dalam dirinya maka, itulah yang akan terjadi pada anak-anak kita 15 hingga 20 tahun kedepan. 


MENUMBUHKAN CINTA PADA KEBAIKAN
Melatih anak-anak memiliki rasa empati dan mau ikut serta merasakan kesulitan orang lain hingga memberikan pertolongan adalah hal termudah menumbuhkan cinta dengan perlahan dalam sanubari mereka. Tak usah muluk-muluk…….mengajaknya makan bersama dengan anak-anak yatim atau sekedar berbagi mainannya , bisa melatih mereka memiliki empati yang cukup dalam terhadap sesama.


MEMAHAMI BAHWA KEBAIKAN ITU ADA DALAM TIAP HATI MANUSIA……………………………..Lanjut (2)

1 komentar:

Punya geng “teman” itu Mahal?

Pernah nggak merasakan masa masa sma punya geng yang seru abis? Mau ngumpul tinggal janjian makan di kantin sekolah Mau seru...